Olahraga / Rabu, 10 Juli 2024 15:24 WIB

Inilah Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

BAGYNEWS.COM - PSSI telah merilis daftar 28 pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Piala AFF U-19 2024 itu akan berlangsung di Surabaya pada 17-29 Juli mendatang. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri pun telah menentukan 28 pemain yang akan dipersiapkan untuk Piala AFF U-19 2024. 

Indra Sjafri mengatakan, dari 28 pemain yang disiapkan untuk melakukan pemusatan latihan lanjutan di Surabaya nantinya akan kembali dipangkas menjadi 23 pemain untuk skuad akhir.

"Ini adalah pengerucutan tim, dari 33 pemain, dikurangi lima pemain untuk dibawa ke Surabaya. 28 pemain ini yang akan saya bawa untuk TC lanjutan di Surabaya. Nanti akan dikurangi lagi dari 28 pemain itu nanti hanya boleh 23 pemain. Jadi kami masih mengurangi lima pemain lagi nantinya didaftarkan ke AFF," kata Indra Sjafri dikutip dari laman PSSI.

Dalam daftar tersebut Timnas Indonesia U-19 dipastikan diperkuat empat pemain keturunan yaitu Meshaal Hamzah, Welber Jardim, Jens Raven, dan Ji Da Bin.

Selain itu Timnas Indonesia U-19 juga dibela tiga pemain diaspora atau pemain yang karier di luar negeri yaitu Welber Jardim (Sao Paolo), Marselinus Ama (UD Logrones), dan Jens Raven (Dordrecht).

Sementara itu, secara keseluruhan pada posisi penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 memanggil tiga pemain yaitu I Wayan A. Wiguna dari Bali United, Fitrah M. Ridwan dari Persib, dan Ikram Al Giffari dari Semen Padang.

Kemudian di lini belakang, Indra Sjafri menyiapkan 10 pemain yaitu Rizdjar Nurviat dari Borneo FC, Sulthan Zaky (PSM), Kadek Arel (Bali United), M Mufli (PSM), M Farhan (Persija), Meshaal Hamzah (Persija), Alfahrezi (Borneo FC), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Rahmat Syawal (PSS), dan Dony Tri (Persija).

Di lini tengah Indra Sjafri memanggil Ji Da Bin dari ASIOP, Welber Jardim (Sao Paolo), Tony Firmansyah (Persebaya), Figo Dennis (Persija), Alexander Felix Kamuru (Barito Putera), M Darel Valentino (Persib), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), dan M Kafiatur (Dewa United).

Di sektor depan, Timnas Indonesia U-19 mendaftarkan Arlyansyah dari Persija, M Riski Afrisal (Madura United), Marselinus Ama (UD Logrones), Arkhan Kaka (Persis Solo), M Mufdi Iskandar (Malut Selection), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), dan pemain naturalisasi Jens Raven (Dordrecht).

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2024 bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. 

Pada laga perdana Tim Garuda Nusantara akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 17 Juli mendatang.

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024:

Kiper: I Wayan A. Wiguna (Bali United), Fitrah M. Ridwan (Persib), Ikram Al Giffari (Semen Padang)

Belakang: Rizdjar Nurviat (Borneo FC), Sulthan Zaky (PSM), Kadek Arel (Bali United), M Mufli (PSM), M Farhan (Persija), Meshaal Hamzah (Persija), Alfahrezi (Borneo FC), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Rahmat Syawal (PSS), Dony Tri (Persija)

Tengah: Ji Da Bin (ASIOP), Welber Jardim (Sao Paolo), Tony Firmansyah (Persebaya), Figo Dennis (Persija), Alexander Felix Kamuru (Barito Putera), M Darel Valentino (Persib), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), M Kafiatur (Dewa United)

Depan: Arlyansyah (Persija), M Riski Afrisal (Madura United), Marselinus Ama (UD Logrones), Arkhan Kaka (Persis Solo), M Mufdi Iskandar (Malut Selection), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Jens Raven (Dordrecht)

sumber: cnnindonesia.com

Olahraga

© Bagynews.com. All Rights Reserved. Designed by HTML Codex