Politik / Rabu, 10 Juli 2024 14:23 WIB

Demokrat Resmi Usung M Nasir - HM Wardan di Pilgubri 2024

BAGYNEWS.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengumumkan tiga bakal cagub-cawaguh di tiga provinsi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Surat rekomendasi pencalonan langsung diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu 10 Juli 2024.

Tiga wilayah yang sudah diumumkan siapa yang bakal diusung Demokrat adalah untuk Pilgub Riau, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di Riau, Demokrat mengusung adik dari eks Bendahara Umun (Bendum) Partai Demokrat M Nazaruddin, Muhammad Nasir. Nasir dipasangkan dengan  mantan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan.

"Kami akan menyerahkan surat rekomendasi kepada kandidat yang akan kami usung dalam pemilihan Gubernur di Provinsi Riau," kata AHY.

AHY mengatakan calon gubernur di Riau, M Nasir merupakan kader gaek di partainya. Dia mengatakan Nasir sudah tiga periode menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat.

AHY mengatakan partainya akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Nasir-Wardan di Riau.

"Kami pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Riau mengucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan rekomendasi yang diberikan kepada kami," ucap Nasir dalam sambutannya.()

sumber:cnnindonesia.com

Politik

© Bagynews.com. All Rights Reserved. Designed by HTML Codex