Indragiri Hulu / Senin, 08 Juli 2024 10:08 WIB

Kacau, Baru Selesai Dikerjakan, Proyek Semenisasi di Kampung Dagang Sudah Retak

BAGYNEWS.COM - Proyek semenisasi yang dikelola Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perakakim) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tahun anggaran 2024 baru selesai dikerjakan beberapa pekan lalu, namun sudah banyak terjadi keretakan.

Kegiatan yang bernama pembangunan atau peningkatan jalan lingkungan PSU, semenisasi jalan Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat tersebut menghubungkan antara Jalan Sultan dengan Jalan Azki Aris Rengat, tepatnya didepan tugu Adipura Kota Rengat atau belakang komplek Handayani Rengat. 

Pantauan wartawan dilapangan, ada beberapa titik keretakan pada proyek semenisasi yang dikerjakan oleh CV. Wahyu Panca Utama dengan pagu Rp.149.615.000.00,- tersebut. Bahkan, ada beberapa tempelan semen yang diduga untuk menutupi keretakan.

Keretakan tersebut tentu disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya dugaan campuran beton atau material lainnya yang tidak sesuai ketentuan. Padahal, semenisasi itu dilewati oleh masyarakat dan pelajar untuk ke sekolah, apalagi, semenisasi itu berada persis di samping salah satu SLTA di Kota Rengat.

Kepala Dinas (Kadis) Perakakim Inhu, Hikmat Praja, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Minggu 7Juli 2024 malam mengatakan, proyek tersebut masih dalam proses pengerjaan dengan progres 95 persen, masih dalam tahap pemeliharaan, jika ada keretakan maka masih menjadi tanggung jawab penyedia selama 180 hari kerja.(bgy/ril)

Indragiri Hulu

© Bagynews.com. All Rights Reserved. Designed by HTML Codex