Rokan Hulu / Minggu, 22 Oktober 2023 15:23 WIB

Ratusan Kotak Suara Pemilu 2024 di Rohul Rusak

BAGYNEWA.COM - Ratusan Kotak Suara Pemilihan Umum (Pemilu) untuk Kabupaten Rokan Hulu ditemukan rusak. Kerusakan kotak suara tersebut diduga terjadi saat proses pengangkutan dari percetakan menuju gudang Logistik KPU.

Ketua KPU Rohul Elfendri membenarkan adanya ratusan kotak suara yang ditemukan rusak tersebut. Ia menyatakan, kotak suara rusak itu ditemukan saat pemindahan dari truk pengangkut ke gudang logistik KPU.

"Ada sekitar 100 kotak yang kita temukan rusak, seperti lepek dan robek di bagian sudut bawah. Sepertinya rusak karena bekas ikatan penutup terpal di atas truk," cakap Elfendri, Minggu 22 Oktober 2023

Elfendri menjelaskan, pada pemilu 2024, KPU membutuhkan kotak suara sebanyak 8.852 kotak. Dengan adanya 100 kotak suara yang rusak tersebut, maka saat ini jumlah kotak suara yang sudah diterima berjumlah 8.752 kotak.

"Prosedurnya KPU hanya menerima. Jika ada logistik yang rusak maka akan dilaporkan ke pejabat pengadaan dalam hal ini KPU Riau. Nah, KPU Riau nantinya yang akan memproses pergantiannya," terangnya.

Selain kotak suara, KPU Rohul saat ini juga sudah menerima Logistik Pemilu yakni 7.056 bilik suara dan 169.670 segel, dimana 2 logistik tersebut diterima dalam kondisi baik dan tidak ada yang rusak. (bgy/ckp)

 

Rokan Hulu

© Bagynews.com. All Rights Reserved. Designed by HTML Codex