Bupati Rohul dan Siak Dilantik Serentak 21 Juni 2021 di Pekanbaru

BAGYNEWS.COM - Surat Keputusan (SK) pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) terpilih pada Pilkada serentak 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI telah diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Hal itu dikatakan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman, Jumat 18 Juni 2021 di Kantor Gubernur Riau.

"SK pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah Rohul terpilih Pilkada serentak 2020 sudah kita terima dari Kemendagri," katanya.

Dengan begitu, Sudarman mengatakan pihaknya sudah menjadwalkan pelantikan Bupati dan Wabup Rohul yang akan dilaksanakan pada pekan depan, Senin 21 Juni 2021.

"Pelantikan Senin depan di Balai Pelangi Komplek Gubernuran Riau. Pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tamu terbatas seperti pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah sebelumnya," terangnya.

Sudarman menjelaskan, keluarnya SK Bupati dan Wabup Rohul, maka pelantikan disamakan dengan Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Siak.

"Jadi Senin besok pelantikan Bupati dan Wabup Rohul dan Siak disamakan, Senin besok," cetusnya.

Sedangkan untuk pelantikan Bupati dan Wabup Indragiri Hulu (Inhu), sebut Sudarman, pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan salinan SK-nya dari Kemendagri.

"Kalau pelantikan Bupati dan Wabup Inhu belum keluar salinan SK-nya. Jadi kita tunggu dari Kemendagri," imbuhnya. (bgy/ckp)