Rossi: MotoGP Prancis Sangat Berbahaya dan Menakutkan

BAGYNEWS.COM - Valentino Rossi menyebutkan, bahwa MotoGP Prancis 2021 yang akan digelar di Sirkuit Le Mans sangat berbahaya dan menakutkan.

Rossi akan memulai balapan dari posisi kesembilan di MotoGP Prancis. Ia menilai perubahan cuaca yang konstan di Le Mans sangat menakutkan.

"Balapan akan berlangsung selama 42 menit dan hari ini selama 42 menit cuaca berubah dari basah, kering, menjadi basah lagi," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Kalau sudah seperti ini sangat menakutkan. Apalagi mungkin bagian pertama lintasan kering tapi kemudian Anda tiba dengan sangat cepat di bagian yang basah," sambung Rossi.

Hasil berbeda diraih rekan setim Rossi di Petronas Yamaha Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia tersebut bakal start dari posisi keempat.

Meski demikian, Rossi tetap khawatir perubahan cuaca ekstrem yang bisa terjadi di MotoGP Prancis. Ia menilai balapan di Sirkuit Le Mans kali ini sulit dibaca.

"Ini sangat berbahaya dan sangat menakutkan. Anda harus mendapat keberuntungan untuk bisa memperlambat waktu dan juga meskipun trek mengering sangat cepat, beberapa bagian basah tetap ada, jadi tak mudah dipahami," ujar Rossi.

Pole position MotoGP Prancis kali ini dikuasai pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dibuntuti rekan setimnya Maverick Vinales. Sementara Jack Miller akan memulai balapan dari posisi ketiga.

Adapun Marc Marquez bakal start dari urutan keenam. The Baby Alien berpeluang bangkit di Le Mans setelah sempat jadi yang tercepat di sesi latihan bebas ketiga atau FP3. (*)

sumber: cnn indonesia