Mardianto Manan Ikut Acara Ngopling di Pangean

BAGYNEWS.COM - Anggota DPRD Riau, Mardianto Manan mengikuti acara ngobrol perkara iman keliling masjid (ngopling) di Masjid Al Muhajirin, Penghijauan, Pasar Baru Pangeen.

Acara itu dimulai dengan shalat Subuh berjamaah bersama masyarakat setempat.

Acara ngopling itu sebenarnya sudah rutin dilakukan oleh Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra dengan sponsor utama Masjid Al Muhajirin, Penghijauan, Pasar Baru Pangean yang dilakukan minggu pagi bersama perwakilan seluruh Kenegerian Pangean.

Pada acara tersebut Camat Mahviyen Trikon Putra menyampaikan arti penting acara yang sengaja digagas bersama pengurus Masjid Al Muhajirin yang diketuai Puryanto, dan dibantu pemuda-pemudi yang kreatif dari seluruh remaja masjid di Pangean.

"Ini sudah yang kesekian kalinya kami gelar. Cuma, bedanya pada subuh ini kita kedatangan tamu dari anggota DPRD Provinsi Riau yang ikut bergabung dengan kita semua. Ini jarang terjadi," katanya.

"Kita juga minta dari Bang MM nantinya setelah ceramah. Saya berharap Bang MM mau memberi petuah khususnya kepada remaja-remaji masjid se Pangean, khususnya Remaja Surau Godang," sambung Camat.

Camat Pangean Pangean, Mahviyen Trikon Putra vmenyampaikan arahannya

Ustadz Marsal Hamzah, S.Pd menyampaikan banyak petuah dan ilmu tentang iman dalam menjalankan hidup dan kehidupan di dunia ini.

"Mari kita galakkan shalat subuh berjamah, karena shalat sunat sebelum shalat subuh saja kita sudah dapat pahala setara dengan alam dan isinya," kata Ustadz.

"Apalagi kalau shalat Subuh ini dilakukan pada bulan Ramadhan, maka berlipat lipatlah pahalanya, semoga kita termasuk dalam orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah SWT, amien"kata ustadz menutup ceramahnya.

Belajar
Sementara itu, Mardianto Manan, dalam ceramahnya banyak menyampaikan arti penting belajar dan belajar bagi generasi muda penerus harapan bangsa. Karena hidup dan matinya negara dan kampung kita terletak ditangan generasi mudanya.

"Maka dari itu, mari kita mulai tempa diri agar menjadi orang-orang yang terbaik di kemudian hari nanti. Kalau kalian lalai, maka terbuang kalian oleh gelombang kemajuan dunia nantinya," sambung Mardianto.

"Mari kita fokus belajar, dan belajar dengan baik untuk dunia maupun untuk akhirat. Hari ini adalah ilmu yang kalian tuntut untuk dunia dan akhirat nantinya," tukasnya.

Mardianto juga minta kepada para remaja dan remaji menuntut ilmu tanpa lelah hingga ke akhir kehidupnan nantinya.

"Para remaja dan remaji, tanamkan iman dalam dada kalian. Mari menuntut ilmu tanpa lelah, jauhkan narkoba, jauhkan game-game yang tak mendidik dan jauh maksiat yang mungkin tanpa sengaja kalian lakukan, serta berpegang teguhlah pada Alquran, karena di sana lah sumber segala sumber ilmu di dunia," kata MM penuh semangat.

Jamaah majsid

Rumah Rakyat

Pada kesempatan tu juga, Mardianto menyampaikan bahwa jika bapak-bapak atau ibu-ibu ada keperluan ke Pekanbaru. Apakah mengantar anak sekolah atau ada yang sakit atau justru hanyalah refreshing dan belanja. Dan kebetulan menghabiskan satu dua hari, bapak ibu bisa menginap gratis di Rumah Rakyat yang khusus disediakan untuk bapak-ibu jika berkunjung ke Pekanbaru.

Di sana, sambung Mrdianto sudah disediakan lima kamar dengan masing-masing lengkap dengan kamar mandinya. "Gunakanlah rumah tersebut karena saya ingin memenuhi janji saya dahulu. Jka saya duduk di DPRD Provinsi, maka saya akan menyediakan Rumah Rakyat buat bapak ibu yang berada di Dapil saya," kata MM sambil mangajak memanfaatkan fasilitas tersebut dengan maksimal.

Pada saat itu, Mardianto juga menyumbangkan semen sebanyak 10 sak untuk pemasangan keramik teras yang masih terbengkalai. 

Salah seorang pengurus bertanya terkait kehadiran Pak MM ke sana. Mereka sangat berterima kasih atas kedatangan Pak MM ke kampung kami dan otomatis juga kampung dia sendiri. "Kami sudah lama merindukan pigur beliau, kami juga sudah lama mengenal beliau dari beberapa medsos yang setiap saat beliau muncul, beliau adalah panutan kami semua," kata pengurus tersebut. (bgy/rls)