PBB Rohil Dukung Pembangunan Tiga Kantor Polsek

BAGYNEWS.COM -  Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Rokan Hilir Eduard Manihuruk.SH bersama Ketua LBH Divisi Eko Pahalatua Naibaho SH mengapresiasi terkait usulan  Polsek Baru di Kecamatan Tanjung Medan, Kecamatan Basira, dan Kecamatan Balai Jaya.

Sebab, dibutuhkan demi optimalnya pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Kami selaku organisasi sosial sangat mendukung dengan dibangunnya Polsek di tiga wilayah tersebut, sangat layak karena masing-masing wilayah sangat padat dan ramai. Kalau penduduknya padat dan ramai maka potensi kriminalitas juga tinggi," kata Eduard Manihuruk.SH melalui Ketua LBH Divisi PBB, Eko Pahalatua Naibaho.SH, pada Rabu, 13 Mei 2021.

Lebih lanjut dikatakan Eko, dengan wacana akan dibangunnya kantor polsek di tiga kecamatan itu diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan kondusif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dalam mengayomi melindungi dan membela masyarakat.

Terkait arahan pemenuhan usulan satu kecamatan satu polsek, khususnya di Kecamatan Tanjung Medan , Kecamatan Basira, dan Kecamatan Balai Jaya akan di bangun kantor polsek itu sudah sewajarnya memiliki polsek sendiri. Sehingga, selama ini untuk berbagai urusan harus menempuh perjalanan puluhan kilometer menuju polsek induk.

"Intinya, Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Rokan Hilir yang diketuai Eduard Manihuruk.SH bersama Eko Pahalatua Naibaho.SH (Ketua LBH PBB) dan Radisman Simarmata.SH (OKK) sangat mendukung dengan akan didirikanya polsek di tiga Kecamatan dan kiranya pihak kepolisian dapat bekerja sama dengan organisasi PBB Rohil untuk meningkatkan keamanan dan ketentraman masyarakat," sebutnya. (bgy/man)