Foto bersama usai kegiatan

Foto bersama usai kegiatan

Persiapan Porprov 2022, Forki Inhil Lakukan Rapat dan Musyawarah Bersama Perguruan Karate-Do

BGN/BSTSabtu, 25 September 2021 | 23:25 WIB

BAGYNEWS.COM - Jajaran pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Rapat dan Musyawarah tahun 2021, di aula Wisma Bunda Tembilahan, Sabtu 25 September 2021 sore.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil H Syamsurizal Awi ini dihadiri Ketua Forki Inhil Edy Indra Kesuma dan sejumlah pengurus lainnya, serta diikuti perwakilan perguruan yang tergabung di Forki Inhil, yakni Inkai, Lemkari, Inkanas, BKC, Tako dan Wadokai.

Ketua Forki Inhil Edy Indra Kesuma dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua KONI Inhil yang baru saja terpilih pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), yang dilaksanakan belum lama ini.

"Suatu kehormatan dan kebanggan bagi kami semua, bapak bisa hadir disini dan sekaligus membuka Rapat Musyawarah Forki Inhil tahun 2021," ujarnya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut, dijelaskan pria yang akrab disapa Edy ini, adalah sebagai persiapan Forki Inhil dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 mendatang, yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Karenanya, kami harus melakukan persiapan yang matang dan sebaik mungkin, sehingga nanti tidak ada kendala lagi," terangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin tahunan, dalam rangka mempererat silaturrahmi dan pembinaan bagi seluruh perguruan yang tergabung di Forki Inhil, guna memacu semangat para atlet untuk meraih prestasi yang terbaik dan bisa mengharumkan nama daerah di tingkat yang lebih tinggi.

"Jadi, diharapkan pertemuan ini tidak hanya seremonial belaka, tapi kita harus secara bersama-sama memberi masukan dan mendengarkan arahan bagi peningkatan prestasi olahraga khususnya di Forki Inhil," pesan Edy.

Sedangkan Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi upaya dari sejak dini yang dilakukan oleh Forki Inhil, khususnya dalam mempersiapkan para atlet, tidak hanya untuk mengikuti Porprov tahun 2022 mendatang, tetapi juga sebagai persiapan mengikuti iven-iven lainnya.

"Kita masih punya waktu sekitar satu tahun lagi, karena rencananya Porprov akan dilaksanakan di Bulan Oktober Tahun 2022. Jadi suatu langkah yang baik, Forki Inhil lebih awal melakukan musyawarah untuk penjaringan dan pembinaan atlet," katanya.

Dengan langkah awal yang dilakukan Forki Inhil tersebut, Syamsurizal Awi berharap pada Porprov nanti akan muncul atlet-atlet terbaik dari Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia, yang mampu bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lainnya.

Sementara itu, Ketua Harian Forki Inhil RJ Harianto dalam paparannya mengungkapkan, sebagai persiapan bagi atlet dalam menghadapi Porprov tahun depan, pihaknya berencana melaksanakan Try Out ke luar daerah bagi 25 atlet yang lolos seleksi.

"Tujuannya untuk mengasah kemampuan atlet-atlet kita agar lebih siap dalam menghadapi Porprov nanti," imbuhnya.(bgy/adi)