Patricia Touw.(ckp)

Patricia Touw.(ckp)

Lima Atlet PON Riau Positif Covid-19, Tiga dari Kuansing dan Dua dari Pekanbaru

BGN/BSTJumat, 24 September 2021 | 16:27 WIB

BAGYNEWS.COM - Sebanyak 5 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau sedang menjalankan perawatan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) akibat terpapar Covid-19.


Koordinator Pelayanan Kesehatan LPMP Provinsi Riau, Patricia Touw mengatakan, atlet PON Riau yang terpapar Covid-19 tersebut berasal dari cabang olahraga dayung.

"Menurut KTP, ada 3 orang atlet yang berasal dari Kuantan Singingi dan 2 orang atlet lainnya yang terpapar Covid-19 berasal dari Pekanbaru," katanya, Jumat 24 September 2021.

Lanjutnya, kelima atlet tersebut sudah dirawat sejak hari Kamis kemarin di tempat isolasi pemerintah, yaitu LPMP di ruangan Anggrek.

Rencananya, para atlet tersebut akan melakukan test PCR beberapa hari lagi, dikarenakan mereka sangat dibutuhkan untuk berlomba di PON Papua cabang olahraga dayung.

"Mudah-mudahan setelah beberapa hari lagi dilakukan test PCR kembali, hasilnya bisa negatif dan mereka bisa segera cepat diberangkatkan," katanya.

Kata Patricia, ada 2 orang atlet yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan seperti gatal tenggorokan, batuk kering dan gangguan mata memerah.

"Ada 2 orang atlet dengan gejala ringan, sedangkan 3 lainnya tanpa gejala. Keseluruhannya para atlet dalam keadaan baik," imbuhnya. (bgy/ckp)