Camat dan Kapus di Inhil Diinstruksikan Segera Lakukan Vaksinasi

BAGYNEWS.COM - Seluruh Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diinstruksikan untuk segera melakukan vaksinasi di wilayah kerjanya masing-masing.

Instruksi tersebut disampaikan Bupati HM Wardan dalam arahannya saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhil, Selasa 30 November 2021.

Turut hadir dalam rapat yang digelar Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil di aula lantai 5 Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan ini, Dandim 0314 Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres AKBP Dian Setyawan serta Asisten I Setda, Kepala OPD terkait, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Inhil.

Dikatakan Bupati Wardan, mengingat pentingnya pelaksanaan vaksinasi ini, maka diharapkan seluruh peserta rapat dapat mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh.

Apalagi, dalam upaya menggesa dan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhil, sangat diharapkan masukan dan kerjasama dari seluruh pihak terutama Camat dan Kepala UPT Puskesmas yang menjadi perpanjangan tangan Pemerintah hingga ke pelosok-pelosok daerah.

"Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran terutama Camat dan Kepala Puskesmas untuk sesegera mungkin melaksanakan vaksinasi di daerahnya masing-masing," ujar Bupati Wardan.

Selanjutnya, kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Inhil dan masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan setiap kegiatan dan aktifitas sehari-hari, yakni dengan menerapkan pemakaian masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Langkah tersebut dalam upaya mencegah dan mengantisipasi kembali merebaknya penyebaran Covid-19 di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Dandim dan Kapolres serta klinik Kodim dan klinik Polres atas dedikasi dan peran aktifnya di dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Inhil.(bgy/adi)