DPD PAN Rohul Gelar Pelatihan Kader Dasar dan Pemantapan Saksi Pileg 2024

BAGYNEWS.COM -  Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan pelatihan kader dasar (LKD) tingkat kabupaten yang dilakasanakan di salah satu hotel di Pasir pengaraian, Selasa 30 November 2021.

Pelatihan LKD dan pemantapan saksi pemilihan legislatif 2024 tersebut dibuka Ketua DPD Partai PAN Rohul, Andrizal.

Kegiatan pelatihan LKD dan pemantapan saksi turut hadir anggota DPRD Rohul dari Fraksi PAN, Sekretaris, Bendahara,  pengurus partai dan termasuk ketua PAC dari 16 kecamatan dan beberapa kaderisasi partai PAN Rohul.

Andrizal didampingi pengurus partai mengungkapkan pelaksanaan LKD dan pemantapan saksi hari ini sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai PAN.

Di mana syarat untuk menjadi calon anggota legislatif dari PAN yang sudah memiliki sertifikat dengan mengikuti pelatihan LKD dan pemantapan saksi.

"Ya memang sejak dini kita sosialisasikan sehingga kader partai PAN nantinya matang dalam menghadapi pileg 2024 mendatang terutama untuk mengamankan suara di tempat pemungutan suara (TPS) maaing - masing," papar Andrizal.

Untuk saat ini anggota DPRD Rohul dari partai PAN sebanyak enam kursi, harapnnya dengan kegiatan hari ini pada pileg 2024 mendatang bisa bertambah menjadi tujuh atau 9 kursi paling tidaknya enam kursi bisa tetap kita pertahankan," sambung Andrizal.

Ditahun 2024, ada dua agenda besar yang akan berlangsung, pertama pemilihan legislatif (Pileg) kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati.

Ketika ditanyakan soal kesiapan pengurus partai menghadapi pilkada tentu kita mengacu kepada hasil peleg nantinya, jika target tercapai tentuk kader partai kita akan siap maju di pilkada Rohul," pungkas Andrizal.(bgy/rs)