Timnas Indonesia Menang Atas Klub Turki

BAGYNEWS.COM - Timnas Indonesia menang telak 4-0 atas klub Turki, Antalyaspor, pada pertandingan uji coba di Limak Arcadia Field D, Antalya, Turki, Minggu 28 November 2021 malam WIB.

Empat gol Timnas Indonesia pada pertandingan ini dicetak Ricky Kambuaya (54'), Witan Sulaeman (58'), Ezra Walian (81), dan Evan Dimas (90).

Sebelum uji coba ini tim asuhan Shin Tae Yong juga telah menjalani dua pertandingan uji coba selama TC di Turki.

Timnas Indonesia telah beruji coba melawan Afghanistan 16 November 2021 dan Myanmar 25 November 2021. Pada pertandingan melawan Afghanistan, Timnas Indonesia kalah 0-1.

Lalu, Timnas Indonesia berhasil menang 4-1 atas Myanmar. Empat gol Timnas Indonesia saat melawan Myanmar dicetak Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33), dan Era Walian (55').

Semua laga uji coba ini menjadi ajang persiapan Garuda Merah Putih sebelum tampil di Piala AFF 2020 (2021).

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Kejuaraan dwitahunan ini akan berlangsung mulai 5 Desember di Singapura. Rencananya Timnas Indonesia akan bertolak dari Turki pada 1 Desember.

Evan Dimas dan kawan-kawan ditarget meraih gelar juara pada kejuaraan ini. Pelatih Shin Tae Yong pun siap dievaluasi PSSI jika gagal mempersembahkan gelar. Namun bentuk evaluasinya belum tentu berupa pemecatan.  (*)

sumber: cnnindonesia.com