Ronaldo Rozalino, Guru SMAN Sentajo Raya Raih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah

BAGYNEWS.COM - Ronaldo Rozalino, S.Sn., M.Pd, seorang pegawai negeri sipil menerima piagam penghargaan sebagai Juara II pada lomba karya tulis ilmiah (Best Practice) pada HUT ke 76 PGRI dan HGN.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby.

Lomba karya tulis ilmiah (Best Practice) yang berjudul "Pembelajaran Seni Budaya Memadukan IT Era Pandemi di SMA Negeri Sentajo Raya, Kuansing, Riau.

Ronaldo Rozalino mengatakan, bahwa motivasi mengikuti lomba karya tulis ini adalah sebagai bentuk dalam mengeliatkan literasi di Kuansing.

Dia mengaku, lomba karya tulis ilmiah ini bukan pertama kali diikutinya. 

Ronaldo Rosalino juga penulis buku solo, dan sudah puluhan buku antologi yang ber ISBN atau tercatat di Perpustakaan Nasional.

Banyak karya tulis yang sudah dibuat, dan sudah terbit di media nasional, salah satu diantaranya pejuang literasi, literasi sekolah, literasi keluarga yang diadakan media guru tingkat nasional.

Ronaldo Rozalino juga merupakan instruktur literasi yang pernah bekerjasama dengan media guru.

Kepada para guru se-Riau, dan kuantan singingi khususnya, Ronaldo Rozalino mengajak bersama-sama untuk selalu berkarya di keahlian bidang masing-masing dalam peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik, ajaknya yang juga ketua forum literasi Kuansing ini.

Dia juga mengucapkam terimakasih kepada Allah SWT, orang tua, istri serta anak-anak dan PC PGRI Sentajo Raya, kepala sekolah, beserta majelis guru dan TU SMAN 1 Sentajo Raya serta PD PGRI Kuansing, tutup Ronaldo Rozalino. (bgy/hnf)