Bina Atlet, PTMSI Kuansing Gelar Kejurkab

BAGYNEWS.COM - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kuantan Singingi, menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) di Gedung Balai Adat Kantor Camat Kuantan Tengah.

Kejurkab tersebut dibuka Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kuansing, Andi Cahyadi, Jumat 26 November 2021.

Dia mengapreasiasi Pengcab PTMSI melaksanakan Kejurkab yang pertama.

Andi menilai Kejurkab ini merupakan langkah awal untuk kebangkitan cabor tenis meja.

"Semoga di Proprov nanti cabor tenis meja menjadi cabor andalan dan mampu merebut emas dan keluar sebagai juara umum," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab PTMSI Kuansing, Egri Dwi Putra, S.TP, mengatakan, Kejurkab ini merupakan salah satu upaya pembinaan yang secara konsisten dilakukan PTMSI Kuansing, dan memunculkan semangat untuk cabang tenis meja di bawah kepemimpin yang baru.

"Kami mempunyai target yang realistis dan optimis pada Porprov 2022 dengan menyumbangkan medali," katanya.

Pada Kejurkab ini kami mempertandingkan untuk tiga kategori, kelas pelajar yang diikuti 24 orang yang tersebar dari sekolah yang ada di kuansing, kategotri umum 40 orang, dan kategori umum non 29 orang.

Selanjutnya kata dia, dilihat dari minat peserta kategori pelajar masih mini, sehingg menjadi PR bagi kami ke depan, imbuhnya. (bgy/rrh)