Poster 'Dekan Mesum, Predator Seks Unri' Banyak Terpajang di Kota Pekanbaru

BAGYNEWS.COM - Poster diduga kuat terkait dugaan kasus pelecehan seksual oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Riau (Unri) SH tersebar di halte-halte yqng ada di Kota Pekanbaru

Poster berwarna hitam putih itu bisa terlihat di salah satu halte yang berada di Jalan H.R Soebrantas Simpang Jalan Purwodadi, dan sejumlah tempat laimnya, Kamis 25 November 2021.

Tidak hanya itu, poster-poster tersebut juga terpasang di halte-halte yang ada di beberapa titik Kota Pekanbaru, namun kelihatannya sudah dicopot.

Poster tersebut bertulisan "Dekan Mesum Jadi Tersangka, Sikap Diam Rektor Jadi Tanda Tanya". Tidak hanya berisikan tulisan, poster tersebut juga menampilkan siluet wajah mirip dengan SH.

Ada juga poster yang bertulisan "Di Fisip Unri Banyak Predaktor Seks! Jaga Anak Perempuan Kalian Dan Nyalakan Tanda Bahaya."

"Kami Undang Pak Nadiem ke Unri Biar Tahu Kalau Kasus Pelecehan Dan Kekerasan Seksual Di Unri Itu Sistemik."

Belum jelas siapa yang membuat dan menyebar poster-poster tersebut.

Untuk diketahui, Dekan FISIP Unri kini telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pelecehan seksual.

Sebelum kasus mencuat ke ranah hukum, korban L membuat pengakuan mengejutkan lewat sebuah rekaman video yang diunggah di akun Instagram resmi Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (Komahi) Unri dengan nama akun @komahi_ur.

Mahasiswi Jurusan HI itu mengaku telah dilecehkan oleh SH, yang juga dosen pembimbingnya saat kegiatan bimbingan proposal skripsi. Video tersebut viral dan menyita perhatian berbagai pihak di Tanah Air. (bgy/ckp)