Fakultas Ekonomi UPP Siap Promosikan Batik Karya Anak Daerah

BAGYNEWS.COM - Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melakukan silaturahmi dengan Perusahaan Daerah (PD) Rokan Hulu Jaya terkait tenarnya batik Rohul yang merupakan karya putra Rohul.

Para mahasiswa tersebut siap mempromosikan batik Rohul kepada masyarakat.

Mahasiswa UPP pun mengucapkan terima kasih kepada putra Rohul yang sudah mampu membuat karya seni berupa batik dengan bermacam corak yang penuh makna. Selanjut ucapan terima kepada PF Rokan Hulu Jaya yang sudah memproduksi batik karya anak Rohul yang sudah menjadi tranding.

"Kami mahasiswa Fakultas Ekonomi UPP siap mempromosikan batik Rohul, sehingga batik Rohul semakin dicintai oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Rohul. Apalagi batik ini merupakan karya putra Rohul," kata salah seorang mahasiswa.

Sementara Ketua PD Rokan Hulu Jaya, Merjeni di dampingi Ketua Barisan Anak Melayu, Yusri Iyok, Kamis 25 November 2021mengucapkan terima kasih atas kunjungan mahasiswa fakultas ekonomi UPP.

"Tentu kami berharap kepada mahasiswa UPP Rohul agar bisa berperan untuk mempromosikan batik Rohul melalui universitas," harapnya.

"Kami akan terus berupaya mengembangkan batik karya anak Rohul, bahkan dalam beberapa bulan ke depan ada penambahan motif batik rohul yang tidak kalah dengan motif batik yang ada saat ini," sambungnya.

"Kita bangga dengan karya seni anak Rohul, dan saat ini batik Rohul sudah banyak peminat dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha, PNS dan termasuk masyarakat," tutup Marjeni. (bgy/rs)