Kapolres Inhu Pimpin Rakor Rencana Program Bedah Rumah Presisi, Ini Targetnya

BAGYNEWS.COM -  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si, Rabu 24 November 2021 pukul 09.30 WIB menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana pelaksanaan program Bedah Rumah Presisi terhadap masyarakat kurang mampu di Kabupaten Inhu.

Rakor yang diikuti Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril, S.Sos, SH, MH, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Dwi Kormal, para Kapolsek jajaran Polres Inhu dan KBO Sat Intelkam Polres Inhu Ipda Baharuddin DM, S.Sos tersebut digelar diaula Satyawada Sandika Mapolres Inhu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan, bahwa Kapolres telah menyusun rencana program Bedah Rumah Presisi sebagai upaya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang selama ini menempati rumah tak layak huni. Menurut rencana, kegiatan bedah rumah itu dilaksanakan minimal 1 rumah dalam sebulan di wilayah Kabupaten Inhu.

Mengenai anggaran, akan dialokasikan sebesar Rp 45 juta dengan tipe 36 untuk masing-masing rumah. Sasaran rumah yang akan dibedah merupakan usulan dari anggota Bhabinkamtibmas kepada Kapolsek, selanjutnya Kapolsek menentukan 1 rumah untuk dibedah pada Kapolres Inhu.

Jika anggaran yang terkumpul lebih banyak dari total biaya bedah rumah, maka bisa dilaksanakan bedah 2 rumah secara bersamaan atau bisa juga dimanfaatkan untuk membantu pembangunan rumah ibadah, yayasan sosial, panti asuhan dan lainnya.

"Sedangkan pelaksana dan pengawas kegiatan dilapangan adalah Kapolsek diwilayah masing-masing bersama anggota Bhabinkamtibmas serta perusahaan atau para donatur," papar Kapolres.

Berikut struktur pengurus progam bedah rumah Presisi Polres Inhu. Untuk ketua dijabat oleh Sunarto dari PT SBL, Wakil Ketua AKP Buha Siahaan SH yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Inhu, Sekretaris Azkar dari PT GH, Bendahara 1 Wawan dari PT Tasma Puja dan Bendahara 2 Ipda Baharudin DM, S.Sos, KBO Sat Intelkam Polres Inhu.

Rakor tersebut juga dihadiri sejumlah manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit dan HTI di Kabupaten Inhu, rapat terlaksana dengan lancar, tertib dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 (bgy/ril)