Bobol Gawang Villarreal, Ronaldo Cetak Gol ke-799

BAGYNEWS.COM - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-799 dalam kariernya sebagai pesepakbola usai membobol gawang Villarreal di Liga Champions.

Ronaldo mencetak gol di menit ke-78 setelah kiper Geronimo Rulli dan lini belakang Villarreal melakukan kesalahan fatal dalam koordinasi. Ronaldo yang kemudian mendapat bola di depan gawang tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Tendangan terukur Ronaldo membuat bola masuk ke gawang tanpa bisa dicegah oleh Rulli.

Gol Ronaldo ke gawang Villarreal tersebut merupakan gol ke-799 dalam karier Ronaldo sebagai pemain. Ronaldo kembali sukses menunjukkan bahwa ia bisa diandalkan Man Utd sebagai penentu kemenangan di saat genting.

Gol Ronaldo ini mengangkat Manchester United dari posisi sulit dalam laga lawan Villarreal. Sebelumnya, Villarreal justru jadi tim yang lebih banyak menekan dan memiliki lebih banyak peluang.

Setelah Ronaldo mencetak gol, Man Utd tampil makin percaya diri dan akhirnya bisa menambah gol lewat tendangan Jadon Sancho.

Kemenangan 2-0 membuat Man Utd sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Sementara itu kesempatan Ronaldo untuk menggenapkan koleksi golnya menjadi 800 bakal tersaji pada duel lawan Chelsea. Man Utd bakal bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge pada Minggu 28 November 2021.

CR7 sudah mencetak 10 gol untuk Man Utd di semua kompetisi musim ini dengan rincian empat gol di Liga Inggris dna enam gol di ajang Liga Champions. (*)


sumber: cnnindonesia.com