Man City Hajar Everton 3-0 di Stadion Etihad

BAGYNEWS.COM - Manchester City berhasil mengalahkan Everton dengan skor telak 3-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu 21 November 2021.

Manchester City sudah menguasai permainan dan tampil dominan sejak babak pertama. Kolaborasi Bernardo Silva, Rodri, dan Ilkay Gundogan di lini tengah membuat The Citizens benar-benar sulit dibendung oleh Everton.

Skuad Pep Guardiola ini memiliki banyak peluang untuk mencetak gol namun seringkali mentah dalam penyelesaian akhir.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-44 lewat Raheem Sterling. Gol ini tak lepas dari kejelian Joao Cancelo melihat celah. Cancelo mengirim umpan langsung ke muka gawang yang diteruskan oleh tembakan Sterling.

Selepas unggul 1-0 di babak pertama, Man City terus memberikan tekanan pada Everton. Gol kedua Man City akhirnya lahir di menit ke-55 lewat Rodri.

Rodri yang mendapat bola liar melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola melesat tajam ke gawang tanpa bisa dihentikan oleh Jordan Pickford.

Walaupun sudah memimpin dua gol, Man City tetap memilih untuk mendominasi penguasan bola dan terus tampil menekan. Hal ini membuat Everton tak kuasa menciptakan peluang dan mengancam pertahanan Man City.

Man City akhirnya memperbesar skor menjadi 3-0 lewat Bernardo Silva di menit ke-86.

Gol ini bermula dari serangan yang dibangun Ilkay Gundogan. Gundogan memberikan bola pada Cole Palmer yang coba melepaskan tendangan ke gawang.

Bola membentur bek Everton dan malah kemudian jatuh di kaki Bernardo Silva. Pemain asal Portugal tersebut tak kesulitan menaklukkan Pickford dari jarak dekat.

Skor 3-0 untuk Manchester City bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte (Nathan Ake 76), Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Cole Palmer (James McAtee 87), Phil Foden (Riyad Mahrez 58)

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon, Fabian Delph (Jose Salomon Rondon 63), Allan, Demarai Gray (Alex Iwobi 17); Andros Townsend; Richarlison


sumber: cnnindonesia.com