Pengurus KONI Dilantik, Ketua DPRD Kuansing Komit Majukan Olahraga

BAGYNEWS.COM - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuantan Singingi, Andi Cahyadi resmi menakhodai induk organisasi olahraga tersebut untuk periode 2021-2025 setelah dilantik bersama 103 pengurus lainnya di Pendopo Limuno Telukkuantan, Sabtu 20 November 2021 kemarin.

Usai menghadiri pelantikan yang dilakukan Plt Ketua Umum KONI Riau, HR Marjohan Yusuf, Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH menyatakan dukungannya untuk memajukan dunia olahraga di Kuansing. Sehingga, olahraga mampu mengharumkan nama daerah di berbagai iven atau kejuaraan yang diikuti, baik tingkat provinsi, regional, nasional maupun internasional.

"Selamat kepada Bapak Andi Cahyadi yang telah dilantik sebagai Ketua Umum KONI Kuansing periode 2021-2025. Tentunya, kami dari lembaga wakil rakyat siap mendukung untuk memajukan olahraga di Kuansing," kata Ketua DPRD Kuansing Adam kepada wartawan.

Adam yang juga aktif di olahraga billiar dan tenis meja ini pun berharap, para atlet yang telah disiapkan oleh setiap cabang olahraga melalui KONI mampu mengukir prestasi di setiap iven yang diikuti.

"Dengan olahraga kita harumkan nama Kuansing. Dan dengan olahraga pula kita rajut silaturrahmi. Mari kita bangkit bersama olahraga untuk mewujudkan Kuansing sebagai negeri bermarwah," harap Adam.

Di samping itu, Adam juga mensupport dilaksanakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kuansing pada 2022 mendatang. Karena itu, Ia mengajak semua pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat mensukseskan pesta olahraga empat tahunan di Riau itu.

"Di bawah kepemimpinan Bapak Andi Cahyadi, saya yakin, para atlet kita bisa ukir prestasi di Porprov mendatang. Tentu, semua ini butuh dukungan semua pihak, termasuk seluruh insan olahraga di Kuansing. Mari sama-sama kita sukseskan," ujar Adam. (rls)