Serbuan Vaksinasi TNI/Polri Sasar Masyarakat dan Pelajar di Inhil

BAGYNEWS.COM - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) terus menggesa percepatan program vaksinasi melalui Serbuan Vaksinasi TNI/Polri di Aula Graha Bhakti Makodim, Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Selasa 19 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi oleh Tim Vaksinator dari Polkes 01 10.11 Kodim 0314/Inhil ini akan disalurkan kepada masyarakat umum dan pelajar yang ada di Kota Tembilahan, dengan jumlah vaksin dosis 1 sebanyak 124 Vial untuk 248 orang.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Perwira Operasi (Pasiops) Kapten Inf Tarmizi mengatakan, percepatan vaksinasi akan terus digencarkan oleh Kodim 0314/Inhil, baik dosis 1 dan dosis 2.

Tidak hanya dilakukan di Makodim, vaksinasi juga diberikan dengan mendatangi masyarakat di pelosok-pelosok daerah Kabupaten Inhil yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1, baik masyarakat umum dan pelajar, dikarenakan kehidupan masyarakatnya yang banyak berdomisili di wilayah perairan dan di pulau serta pelosok daerah.
 
"Kita akan terus gencarkan Serbuan Vaksinasi agar kekebalan kelompok (Herd Immunity) di Kabupaten Indragiri Hilir bisa tercapai target yang direncanakan, baik dari komando atas begitu juga tingkat persen dari Kabupaten Inhil," ujar Pasiops.

Selanjutnya, untuk anak-anak sekolah yang berumur 12 tahun, baik siswa maupun siswi begitu juga kaum milenial, orang tua dan lanjut usia (lansia) yang belum divaksin dosis 1 akan segera divaksin, sebap vaksinasi masih gratis, aman dan halal, serta dapat melindungi diri dan keluarga dari Covid-19.

"Kami juga berharap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas. Dan tetaplah menggunakan masker apabila keluar rumah. Jadikanlah kita untuk memberi contoh kepada sanak-saudara untuk memutus mata rantai Covid-19, sebab pandemi Covid- 19  belum berahir," terang Pasiops.

Pelayanan vaksinasi kali ini tidak hanya diberikan kepada penerima dosis 1 saja, tetapi juga untuk masyarakat dan pelajar ingin mendapatkan vaksin dosis 2.

Sementara itu, salah seorang pelajar MAN 1 Inhil Nurlia Putri mengucapkan terima kasih kepada petugas Vaksinator yang bertugas pada hari ini.

"Saya divaksain pertama tak ada keluhan hanya rasa gugup dan setelah vaksin kedua saya merasa biasa aja. Ayo vaksin supaya kita terhindar dari Covid-19, begitu juga imun kita akan kuat," imbuhnya.(bgy/adi)