Shesar Vito Bawa Indonesia Menang Dramatis Atas Thailand di Piala Thomas

BAGYNEWS.COM - Shesar Hiren Rhustavito berhasil memastikan kemenangan Indonesia atas Thailand usai menaklukkan Adulrach Namkul di partai kelima Thomas Cup.

Kemenangan Vito atas Namkul dengan skor 23-21, 10-21, 21-8 membuat Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 3-2. Di laga ini, Indonesia sempat dua kali tertinggal dari Thailand.

Vito tertinggal 0-3 di awal gim pertama dan berlanjut menjadi 1-6. Permainan Vito kemudian baru membaik dan ia bisa mengejar hingga hanya berselisih satu angka, 6-7.

Netting silang yang dilepaskan Vito membuat skor imbang 7-7. Smes Namkul yang keluar lalu membuat Vito untuk pertama kalinya unggul di laga ini dengan skor 8-7.

Pertandingan terus berjalan ketat dan Namkul unggul satu poin, 11-10 saat interval.

Selepas interval, Namkul menjauh dan memimpin 13-10. Namun Vito berhasil memberikan respons baik dengan torehan dua poin beruntun yang membuat skor menjadi 12-13.

Vito akhirnya kembali mampu menyamakan skor di angka 14-14 lewat pukulan tipuan yang menempatkan shuttlecock di depan net.

Vito lalu berhasil memanfaatkan momentum yang ada untuk memimpin 18-16. Tetapi Namkul justru merebut tiga poin beruntun dan berbalik unggul 19-18.

Vito mampu keluar dari tekanan dan merebut game point lebih dulu lewat raihan dua poin beruntun. Tetapi Namkul sukses menggagalkan game point Vito di kesempatan berikutnya.

Vito sempat merebut kembali game point di angka 21-20 tetapi pukulan Namkul yang membentur net terlebih dulu membuat skor kembali imbang 21-21.

Dalam duel berikutnya, smes Namkul keluar lapangan dan Vito tidak menyia-nyiakan game point ketiga untuk menyelesaikan pertandingan dengan skor 23-21.

Masuk ke gim kedua, Vito banyak mengalami kesulitan dan tertinggal 2-7. Vito sempat merebut tiga poin beruntun untuk mendekat pada angka 5-7. Namun Namkul membalas dengan torehan empat poin beruntun yang membuat skor menjadi 11-5 untuk Namkul di interval gim kedua.

Namkul tanpa hambatan berarti menyelesaikan gim kedua dengan skor 21-10 sekaligus memaksakan terjadinya rubber game.

Memasuki gim penentuan, Vito punya start lebih bagus dibanding gim sebelumnya. Vito berhasil memimpin 4-2.

Upaya Vito untuk bermain lebih agresif membuahkan hasil positif saat ia bisa menciptakan selisih lima poin, 8-3.

Vito bisa menjaga ritme dengan baik dan memimpin 11-5 di saat interval. Selepas interval, Vito terus meningkatkan tekanan dan berhasil merebut empat poin beruntun, 15-5.

Vito makin percaya diri di hadapan Namkul. Serangan-serangan variatif Vito membuatnya mendapat match point di angka 20-7 dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-8.


sumber: cnnindonesia.com