Resmikan Pasar Desa Teluk Pauh, Bupati Imbau Masyarakat Jaga Prokes

BAGYNEWS.COM - Bupati Kuansing, Andi Putra, SH, MH minta masyarakat di Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean, untuk terus menjaga Protokol Kesehatan.

Hal itu disampaikan Andi Putra, saat meresmikan Pasar Desa Pokan Selasa, Desa Teluk Pauh.

Pasar yang dikelola oleh BumDes Puri Sakato ini, merupakan langkah maju pemerintah desa dan kecamatan. "Saya sangat mengapresiasi diharapkan kelola pasar dengan baik dengan tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas di pasar nanti," jelasnya.

Kades Pulau Tengah, Usman juga menyebutkan Jalan Pulau Deras dengan Tanah Bekali atau jalan desa menuju pasar ini, diharapkan bisa di bangun secara bertahap.

Sementara Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra dalam sambutan singkatnya, mengapresiasi kehadiran Bupati di desanya. Sedangkan terhadap keberadaan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh, ini merupakan capaian dan inovasi yang cukup besar aparat desa. Semoga desa ini menjadi pusat kegiatan masyarakat di Pangean Selatan. 

Bahkan untuk lahan Puskesmas Rawat Inap, masyarakat di desa ini juga sudah siap menghibahkan lahan, ujar Mahviyen.

Tokoh masyarakat Pangean, Urbandi Yusuf yang bergelar Datuak Topo sangat mendukung berdirinya pasar ini. Semua untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itu kami sangat mendukung, jelasnya.(bgy/tlk)