Absen Lawan Montpellier, Messi Ditunggu di PSG vs Man City

BAGYNEWS.COM - Lionel Messi dipastikan absen membela Paris Saint-Germain (PSG) vs Montpellier dalam pekan kedelapan Liga Prancis di Parc des Princess, Minggu 26 September 2021 dini hari waktu Indonesia.

Namun pelatih PSG Mauricio Pochettino mengharapkan La Pulga bisa dimainkan ketika Les Parisiens melawan Manchester City di Liga Champions, tengah pekan depan.

Melalui situs resmi PSG mengonfirmasi Messi masih harus melanjutkan pemulihan cedera lutut yang terjadi pada pertandingan melawan Olympique Lyon, pekan lalu.

"Leo Messi terus berpacu dengan protokol perawatan yang berlaku. Poin baru akan dibuat pada Minggu berdasarkan perkembangan," demikian pernyataan PSG.

Sebelum absen melawan Montpellier, La Pulga lebih dahulu tidak masuk skuad PSG saat menghadapi Metz pada pertandingan tandang tengah pekan.

Berdasarkan cuplikan video, sejumlah media Prancis mengklaim Lionel Messi cedera karena berbenturan dengan bek Lyon Jerome Boateng.

Les Parisien juga merasa perlu mengistirahatkan Messi agar kapten timnas Argentina itu dalam kondisi 100 persen saat melawan Manchester City di Liga Champions, tengah pekan nanti.

"Messi sudah mulai berlari hari ini. Kami akan menilai dia dan kami berharap dia membaik," kata Pochettino dikutip dari Reuters.

"Pada hari Minggu, kami akan bisa memberikan kabar baru yang positif. Kami berharap semuanya berjalan dengan baik dan dia akan bisa dimainkan lagi. Ya, kami berharap dia bisa bermain [lawan Man City]. Kami harus berhati-hati," ucap Pochettino menambahkan.

Selain Messi, gelandang Marco Verratti juga akan absen melawan Montpellier. PSG mengklaim Verratti akan kembali berlatih bersama skuad pada Minggu tergantung perkembangan kondisinya.

Bek Sergio Ramos yang jadi salah satu pemain baru di musim ini juga belum bisa dimainkan. Mantan kapten Real Madrid itu masih harus melanjutkan latihan individu, sama seperti gelandang muda Ismael Gharbi.

Sejauh ini Messi sudah tampil selama 190 menit dalam tiga pertandingan bersama klub ibu kota, dua laga di Liga Prancis dan satu di Liga Champions. AKan tetapi, belum ada kontribusi gol yang diberikan La Pulga dalam tiga  pertandingan itu.

xumbet: cnnindonesia