Pj Bupati Inhu Ikut Musrenbangnas Secara Virtual

BAGYNEWS.COM -  Presiden Joko Widodo  membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2021 secara Virtual di Istana Negara. 

Acara tahunan bertema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas dihadiri secara virtual oleh para gubernur, bupati, dan wali kota beserta para pejabat lainnya se-Indonesia.

Kabupaten Indragiri Hulu turut serta mengikuti video conference ini dihadiri wPj Bupati Drs. H. Chairul Riski, MS. MP, turut mendampingi Asisten III Administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, Kepala Dinas, dan Kabag dari berbagai OPD. Selasa 4 Mei 2021 di ruang tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati.

Presiden mengatakan, pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran yang luar biasa dalam perencanaan pembangunan nasional, sebaik apapun perencanaan yang telah dibuat, pemerintah juga harus siap melakukan perubahan secara cepat untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang-peluang yang ada.

Jokowi juga mengatakan, yang tidak berubah adalah tujuan utamanya yaitu untuk menyejahterahkan rakyat, untuk memajukan bangsa.

Tahun ini, Jokowi menekankan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, pertumbuhan ekonomi harus menjadi mesin dipemerataan pembangunan dan keadilan ekonomi baik antar daerah maupun antar desa dengan kota, pertumbuhan ekonomi harus meningkatkan kelas UMKM agar semakin mampu bersaing dengan produk produk dari negara lain.

Sementara itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, saat ini hampir semua negara di dunia mencurahkan sumber daya yang dimiliki untuk mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19.(rls)