Dilantik Jadi Bupati Bengkalis, Kasmarni: Kami Segera Bergerak Cepat

BAGYNEWS.COM - Pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis oleh Gubernur Riau, Syamsuar di Balai Pelangi Kompleks Gubernuran Riau, Jumat 26 Februari 2021.

Pasangan ini dalam membangun Negeri Junjungan mengusung sebuah visi Menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Pelantikan Kasmarni dan Bagus Santoso secara serentak bersama kepala daerah lainnya, yakni Kota Dumai dan Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan hasil Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan salinan keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Riau Sudarman.

Adapun salinan Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan salinan Keputusan Mendagri Nomor 131.14-361 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Mendagri Nomor 131.14-281 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Pelantikan masih dalam masa pendemi Covid-19, sehingga suasana pelantikan kepala daerah tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seluruh pasangan kepala daerah yang dilantik, tetap memakai masker, menjaga jarak, dan jumlah tamu yang menghadiri di lokasi pelantikan dibatasi.

Sedangkan bagi keluarga yang ikut pasangan kepala daerah dapat menyaksikan prosesi pelantikan ditempatkan di ruangan khusus yang telah disediakan oleh panitia, menyaksikan layar lebar.

Usai pelantikan, Kasmarni menegaskan dirinya bersama Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso akan bertekad memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten

"Bersama wakil Bupati, kami akan segera bergerak cepat melaksanakan visi dan misi pemerintahannya. Karena sudah menjadi tekad kami untuk mewujudkan Menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," imbuhnya. (bgy/ckp)