Status Siaga Karhutla Riau, Mardianto Manan: Kita Dukung Upaya Pemprov Riau

BAGYNEWS.COM - Status siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau beberapa waktu lalu.

Menangapi hal itu, anggota Komisi IV DPRD Riau, Mardianto Manan menegaskan, bahwa Dewan sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Pemprov Riau dalam upaya menghadapi kebakaran hutan dan lahan.

"Dewan sangat mendukung apa yang dilakukan Pempov Riau, walaupun kita dari Dewan hanya berfungsi sebagai budgeting. Kita selalu mensupport apa yang dilakukan oleh pemerintah. Karena polusi akibat Karhutla ini sudah menjadi masalah nasional dan internasional. Apalagi gubernur kita sekarang dengan konsep Riau Hijau-nya patut kita dukung," kata anggota Komisi IV yang membawahi masalah lingkungan hidup ini, Senin 22 Februari 2021.

Kemudian, ditanya soal anggaran untuk penanganan itu, Mardianto Manan mengaku kurang mengetahui angkanya secara pastinya.

"Untuk 2021, persis angkanya saya tidak terlalu tahu. Tapi yang penting kalau ada usulan, sangat kita apreasiasi. Karena ini kepentingan masyarakat banyak," imbuhnya. (bgy)