Man City Menang 3-1 atas Everton

BAGYNEWS.COM -  

 

Manchester City menang 3-1 atas Everton pada laga tunda Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Kamis 18 Februari 2021 dini hari waktu Indonesia.

Man City unggul lebih dahulu pada menit ke-32 lewat tendangan Phil Foden. Foden sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti Everton.

Saat Riyad Mahrez meliuk-liuk di depan kotak, sejumlah pemain Man City dan Everton berkumpul di depan gawang Jordan Pickford.

Umpan silang yang dilepaskan Mahrez dari sisi kanan tidak bisa disapu bersih dengan sempurna oleh pertahanan Everton. Imbasnya, bola liar bisa ditendang Foden menjadi gol yang bersarang di kanan bawah gawang Pickford.

Lima menit berselang, giliran Richarlison membobol gawang Ederson Moraes guna menyamakan kedudukan. Proses gol Richarlison nyaris serupa dengan milik Foden.

Serangan balik Everton membuat pemain kedua tim menumpuk di pertahanan Man City. Dalam posisi yang cukup terbuka, Lucas Digne melepaskan tembakan dari sisi kiri.

Beruntung bagi Everton, sepakan Digne sedikit mengenai paha kanan Richarlison yang membuat laju bola mengarah ke gawang Ederson pada menit ke-38.

Pada menit ke-40 Phil Foden tidak bisa memanfaatkan keuntungan membawa Man City kembali unggul. Tendangan Foden bisa ditangkap Jordan Pickford.

Pickford membuat penyelamatan penting yang menghindarkan gawang Everton dari kebobolan pada menit ke-51 dengan memblok tendangan kaki kiri Bernardo Silva.

Riyad Mahrez membawa Man City kembali unggul di menit ke-63 memanfaatkan assist Bernardo Silva. Dari sisi kiri Mahrez melepaskan tendangan melengkung kaki kiri ke tiang jauh gawang Pickford, yang lebih dahulu membentur tiang sebelum masuk ke gawang.

Tidak ingin ketinggalan, Bernardo Silva ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Silva membobol gawang Pickford lewat tembakan ke sisi kanan bawah setelah menerima operan Gabriel Jesus.

Mahrez membuat peluang gol Man City di menit injury time jelang pertandingan bubar. Tendangan Mahrez masih melebar di sisi kanan gawang Everton. Man City menang 3-1 atas Everton.

Kemenangan itu membuat The Citizens unggul 10 poin atas Manchester United dan Leicester City di klasemen Premier League.

Susunan Pemain:
Everton: Pickford; Godfrey, Mina, Keane; Holgate, Davies, Doucoure, Digne; Sigurdsson, Iwobi, Richarlison.

Man City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Rodri, Bernardo, Foden; Mahrez, Sterling, Jesus.

sumber: cnn indonesia