Syahroni Tua Dilantik Jadi Anggota DPRD Riau

BAGYNEWS.COM - H. Syahroni Tua, MM dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dari daerah pemilihan Kota Pekanbaru. Dia merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) almarhum Noviwaldy Jusman, dari Partai Demokrat sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Riau tersebut dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Riau, Senin 26 Oktober 2020 di gedung DPRD.

Syahroni Tua pada paripurna tersebut langsung dilantik Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, dan dihadiri juga oleh wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Hardianto mengharapkan PAW dari Fraksi Demokrat ini yang dijabat oleh Syahroni Tua mampu dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

Kemudian Ia juga meminta agar Syahroni Tua mampu mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Riau khususnya Kota Pekanbaru untuk diimplementasikan dalam masa jabatan 2019-2024.

"Dengan diucapkannya sumpah janji, maka saudara Syahroni Tua resmi menjabat sebagai anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024," kata Hardianto.

Syahroni Tua, sendiri, kata Hardianto akan menempati posisi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Badan Musyawarah (Banmus) sekaligus menggantikan almarhum Dedet dengan menempati posisi anggota Komisi III DPRD Riau.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Agung Nugroho mengatakan bahwa dengan dilantiknya Syahroni Tua menambah kekuatan dan semangat Fraksi Demokrat untu mengemban amanah rakyat.

"Menambah semangat dan kekuatan fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Riau," imbuhnya. (bgy/ckp)