Juventus Nyaris Dipermalukan Verona di Kandang

BAGYNEWS.COM - Juventus nyaris menelan kekalahan saat ditahan imbang Verona 1-1 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin 26 Oktober 2020 dini hari WIB.

Juventus langsung memegang kendali permainan di kandang sendiri. Tim asuhan Andrea Pirlo itu pun menciptakan peluang melalui Federico Bernardeschi yang masih digagalkan kiper Verona, Marco Silvestri.

Pada menit ke-27, Juventus kembali menciptakan peluang. Kali ini peluang datang dari tembakan jarak jauh Danilo yang masih belum menemui sasaran.

Verona yang hanya sesekali menyerang memberikan ancaman dua menit berselang. Alan Empereur menerima umpan dari Darko Lazovic tetapi tendangannya kaki kirinya masih berada tipis di samping kiri gawang Juventus.

Di sisa waktu babak pertama, Juventus sebenarnya bisa menggetarkan gawang Verona melalui Alvaro Morata. Namun, gol itu dianulir wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Morata dinyatakan sudah berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Di babak kedua, Juventus yang terus menekan justru dikejutkan oleh gol tim tamu. Tendangan kaki kiri Andrea Favilli dari dalam kotak penalti bersarang ke gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-60.

Juventus yang tidak ingin malu di kandang sendiri punya peluang emas untuk membuat skor jadi 1-1 pada menit ke-77. Hanya saja, tendangan Paulo Dybala dari luar kotak penalti yang berubah arah karena mengenai pemain belakang Verona masih menerpa mistar.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan melalui Dejan Kulusevski pada menit ke-78. Aksi individu Kulusevski diakhiri dengan tendangan ke tiang jauh yang membuat skor imbang 1-1.

Setelah skor imbang 1-1, Juventus menciptakan banyak peluang untuk memenangi laga. Akan tetapi semua peluang itu bisa dimentahkan Silvestri yang bermain apik di bawah mistar Verona sehingga membuat skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Merih Demiral; Juan Cuadrado, Arthur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Verona: Marco Silvestri; Federico Ceccherini, Matteo Lovato, Alan Empereur; Marco Faraoni, Ronaldo Vieira, Mattia Zaccagni, Darko Lazovic; Adrien Tameze, Nikola Kalinic, Ebrima Colley.

sumber: cnn indonesia