Harapan UAS untuk Calon Pimpinan MUI, Jangan Tergadai Karena Materi

BAGYNEWS.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 secara daring dan luring pada 25-28 November 2020.

Pada Munas tersebut akan dilaksanakan pemilihan pimpinan baru MUI periode 2020-2025.

Kepada pimpinan MUI yang terpilih di Munas MUI nanti, Ustadz Abdul Somad (UAS) berharap Ketua Umum MUI jangan tergadai karena materi dan tersandera karena jabatan. Karena orang yang tergadai tidak punya wajah untuk mendongak.

"Bicaralah menatap mata penguasa, karena ketua MUI cerminan umat dan ulama yang hanya takut pada Allah SWT," katanya saat dihubungi Republika.co.id pada Minggu 25 Oktober 2020.

UAS juga berharap semoga pimpinan MUI yang terpilih di Munas MUI nanti memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, dan emosional.

Dia berharap MUI bisa jadi wadah musyawarah antar ormas. Seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), Persatuan Islam (Persis), Al Washliyah, Mathla"ul Anwar, Nahdlatul Wathan, dan lain-lain. "(Berharap) MUI menjadi wadah urun rembuk antara umat dan pemerintah," ujarnya.

Ustadz Somad juga berharap MUI peka terhadap problematika umat. Berharap MUI memberikan solusi terhadap permasalahan umat dengan bersifat memberi nasihat. (*)