Man City Ditahan Imbang Saat Jamu West Ham

BAGYNEWS.COM - Manchester City bermain imbang 1-1 saat dijamu West Ham United pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion London, Sabtu 24 Oktober 2020 waktu setempat.

Man City yang melakoni laga tandang tertinggal lebih dulu di laga ini. Gawang Man City kebobolan oleh gol Michail Antonio pada menit ke-18.

Umpan silang Vladimir Coufal tidak disia-siakan oleh Antonio. Tendangan penyerang West Ham itu dari dalam kotak penalti mengoyak jala gawang kiper Man City, Ederson.

Tertinggal 0-1, Man City coba bermain lebih agresif untuk melancarkan tekanan. Namun, upaya skuad asuhan Pep Guardiola menemui jalan buntu karena rapatnya pertahanan West Ham yang memakai formasi 5-4-1.

Praktis hanya dua peluang dari Eric Garcia dan Ilkay Gundogan yang bisa diciptakan tim tamu tetapi tidak berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, upaya Man City untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil. Gol yang membuat skor jadi 1-1 dijaringkan Phil Foden.

Gelandang muda asal Inggris itu dengan tenang menceploskan bola usai menerima umpan Rodrigo.

Setelah skor imbang 1-1, Man City semakin gencar melakukan tekanan. Beberapa peluang didapat melalui Kyle Walker, Joao Cancelo, Raheem Sterling hingga pemain pengganti Kevin De Bruyne.

Hanya saja, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan The Citizens. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
West Ham United: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen, Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals; Michail Antonio.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Eric Garcia, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling. (*)

sumber: cnnindonesia