Simpan Puluhan Paket Sabu, Warga Inhil Ditangkap Polisi di Pos Ronda

BAGYNEWS.COM - BD (33), salah seorang warga Desa Tekulai Hulu, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Pasalnya, laki-laki yang berprofesi sebagai petani tersebut diduga menjadi pelaku Tindak Pidana (TP) Narkotika jenis sabu.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak Kepolisian, penangkapan terhadap BD berawal pada Selasa, 20 Oktober 2020 sekira pukul 13.00 WIB, Bhabinkamtibmas Brigadir Ade Mendra mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki bandar narkoba di Desa Tekulai Hulu.

Informasi tersebut kemudian dilaporkan kepada Kapolsek Tanah Merah AKP Liber Nainggolan, yang selanjutnya memerintahkan Unit Reskrim Polsek Tanah Merah dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan penyelidikan.

Setelah memperoleh informasi yang akurat pada Selasa, 20 Oktober 2020 sekira pukul 14.30 WIB, unit Reskrim Polsek Tanah Merah dan Bhabinkamtibmas beserta Kepala Desa dan Kepala Dusun langsung melakukan penangkapan terhadap BD, yang saat itu berada di Pos Ronda.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 paket sedang Shabu, 50 paket kecil Shabu dengan berat 3,82 gram, 2 buah kotak plastik warna putih, 2 buah plastik putih bening, 1  buah plastik warna merah muda, 1 unit Handphone, 1 buah Handsfree warna Putih, 1 unit sepeda motor dan 1 helai celana Bayi warna kuning.

"Pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Tanah Merah untuk penyidikan lebih lanjut," terang Kapolres AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno Akman dalam pesan WA-nya kepada awak media, Rabu 21 Oktober 2020.(bgy/adi)