Bupati Wardan Pimpin Apel Gelar Pasukan Penyemprotan Massal dan Peluncuran Satgas Pemburu Teking Covid-19 Operasi Yustisi

BAGYNEWS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memimpin Apel Gelar Pasukan, dalam rangka penyemprotan massal disinfektan dan peluncuran Satuan Tugas (Satgas) Pemburu Teking Covid-19 Operasi Yustisi di Kabupaten Inhil, Selasa 22 September 2020.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini, diikuti oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres AKBP Dian Setyawan serta Satgas.

Pasukan Satgas penyemprotan disinfektan terdiri dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, Damkar, Satpol PP, serta organisasi masyarakat yang dibagi dalam 5 tim ditambah pasukan instansi pemerintahan daerah, yang akan menyemprotkan desinfektan di tempat-tempat umum. Sedangkan Tim Pemburu Teking Covid-19 Operasi Yustisi terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan usaha yang dilakukan.

"Kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 4 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan. Ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai berkembangnya Covid-19," ujarnya.

Bupati juga mengarahkan secara langsung kepada seluruh instansi pemerintahan di lingkungan Pemkab Inhil agar rutin melakukan penyemprotan disinfektan.

"Semua kantor pemerintahan tanpa terkecuali harus melakukan penyemprotan disinfektan minimal seminggu sekali. Selain itu seluruh Camat yang ada di Inhil juga melakukan hal serupa dan mengarahkan kepada Lurah dan Kades di wilayah masing-masing," pesannya.

Usai kegiatan, Bupati didampingi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Dian Setyawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor dan hotel di Kota Tembilahan.

Saat itu, beberapa kantor diantaranya Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Inspektorat, Dinas Pertanian dan Peternakan hingga sejumlah hotel dicek kesesuaian penerapan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah. ***

(Teks dan foto : Prokopimsetdainhil)

Bupati Wardan didampingi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres AKBP Dian Setyawan memeriksa pasukan

Bupati Wardan melepas pasukan Satgas Pemburu Teking Covid-19 Operasi Yustisi

Pasukan Penyemprotan Massal dan Peluncuran Satgas Pemburu Teking Covid-19 Operasi Yustisi

Bupati Wardan memasangkan rompi

Bupati Wardan sedang berbincang

Bupati Wardan didampingi Dandim dan Kapolres Inhil