Alhamdulillah, Semua Pasien Positif Corona di Pelalawan Sembuh

BAGYNEWS.COM -  Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Pelalawan Riau menyampaikan berita gembira. Satu lagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dari Kabupaten Pelalawan dinyatakan sembuh dari virus corona.

"Pasien AS (30) merupakan seorang dokter telah dinyatakan sembuh. Karena dua kali hasil swabnya telah negatif. Sekarang yang bersangkutan sudah pulang ke rumahnya. Semua pasien positif di Pelalawan sudah sembuh. Dari 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Pelalawan, seluruhnya dinyatakan sehat dan sembuh," kata Asril, SKM, MKes, Jumat 1 Mei 2020.

Dikatakan Asril, Pasien positif AS (30) laki-laki berusia 30 tahun asal Kecamatan Pangkalan Kerinci. AS merupakan tenaga medis dokter yang bekerja di rumah sakit swasta di Pangkalan Kerinci. Dan istrinya yang juga pasien PDP juga dinyatakan negatif.

"Hasil swab AS (30) telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh dokter. Begitu juga istrinya yang diambil swabnya sebagai pasien PDP juga dinyatakan negatif," katanya.

"Dengan perkembangan kabar baik ini, diharapkan seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan. Dan jaga jarak sesuai imbauan pemerintah terhadap pencegahan Covid-19. Hindari kerumunan dan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah agar betul-betul persoalan Covid-19 cepat pulih," tandasnya.

Sementara, perkembangan data pasien Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Jumat 1 Mei 2020 tercatat 2.054 kasus terdiri dari 2013 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yaitu dari 503 dalam pemantauan isolasi mandiri dan 1510 selesai pemantauan.

Kemudian 37 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdiri 10 masih dirawat dan 22 sudah pulang sehat dan 5 meninggal dunia. 4 pasien yang sebelumnya positif seluruhnya dinyatakan sembuh dan pulang sehat. (bgy/ckp)