Pasien PDP Corona di Pelalawan Meninggal Dunia

BAGYNEWS.COM - Satu lagi warga Kabupaten Pelalawan yang menyandang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona meninggal dunia. Korban inisial DF (37), merupakan warga Pangkalan Kerinci, menghembuskan nafas terakhirnya di ruangan isolasi RSUD Selasih, Sabtu 18 April 2020 sekitar pukul 06.30 WIB.

Atas kasus tersebut menambah catatan panjang kasus PDP di Kabupaten Pelalawan yakni, berjumlah dua orang yang sebelumnya CN (57) juga PDP corona.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

"Korban ini masuk ruang isolasi RSUD Pangkalan Kerinci, dua hari yang lalu atau Kamis 16 April 2020," katanya.

"Korban ada gejala paru-paru dan sesak nafas, dalam perkembangan ada tanda-tanda masuk kepada gejala Covid-19 dan dilakukan pengambilan swap, namun kondisi semakin memburuk pagi tadi meningal dunia," jelasnya.

Baik DF dan CN, pasien menyandang status PDP, belum dikatakan akibat corona. Pasalnya, hasil dari swap belum keluar. "Jadi kedua korban meninggal ini, belum kita katakan akibat Covid, lantaran hasil swapnya, belum keluar," tegasnya.

Hanya saja, DF lantaran menyandang status PDP, sebut Asril dikebumikan dengan cara protokol kesehatan. Pemakanan DF dilakukan di sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pangkalalan Kerinci. (bgy/ckp)