Pasien Berstatus PDP Corona Asal Pelalawan Meninggal Dunia

BAGYNEWS.COM - CN, seorang warga Pelalawan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru, Selasa 14 April 2020.

Sebelumnya, pasien berusia 57 tahun dari kecamatan Pangkalan Kerinci tersebut diisiolasi di RSUD Arifin Achmad. Namun kondisi kesehatannya terus memburuk akibat komplikasi penyakit yang diderita.

"CN meninggal dunia Selasa pagi dan langsung dikembumikan menjelang siang oleh petugas," terang juru bicara penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Pelalawan, Asril M.Kes, Rabu 15 April 2020.

Dia menjelaskan, pasien PDP tersebut meninggal dunia sebelum hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) keluar. Padahal sampel cairan hidung dan mulutnya sudah diambil dan dikirimkan ke Jakarta oleh petugas.

Jenazah CN sambungnya, dikebumikan sesuai dengan protokol Covid-19 di pemakaman khusus corona di Palas, Pekanbaru. Meskipun yang bersangkutan belum tentu terjangkit virus mematikan itu. "Sampai sekarang kita belum bisa memastikan beliau meninggal karena corona atau tidak. Tetap hasil swab yang akan menjawab," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil Penelitian Epidimologi (PE) terhadap CN didapati ada komplikasi penyakit yang dideritanya. CN memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi. (bgy/ckp)